Gambar
Dua Tahap Bantuan Banjir Pangu 2021-12-08 20:23:50 Admin

Tes

Gambar
Dua Tahap Bantuan Banjir Pangu 2021-12-04 11:45:27 Admin

Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Minahasa Tenggara mengakibatkan banjir bandang pada hari Senin, 20 September 2021. Beberapa desa dan kelurahan terdampak banjir, namun, desa Pangu terlihat memiliki bencana yang paling berat pada peristiwa ini. Banjir yang disertai lumpur dan kayu-kayu yang hanyut dari hutan menyebabkan 2 korban jiwa dan beberapa bangunan rumah hanyut dan yang lainnya mengalami kerusakan berat.

Peristiwa ini kembali memanggil umat-umat Tuhan untuk datang membantu mereka yang tertimpa bencana ini. Secara khusus, kembali dari Yayasan Eden Way Indonesia dan GMAHK Jemaat Warukapas dan para donatur, datang membawa bantuan. Pada hari Kamis, 23 September 2021, sekitar 60 Paket bantuan sembako serta air mineral, popok untuk bayi, susu, pakaian sebanyak 1 ball, serta sabun salurkan ke lokasi bencana. Bantuan langsung diserahkan di Posko Banjir GMAHK Jemaat Pangu.

Melihat keadaan mereka di lokasi bencana, ternyata mereka masih memerlukan bantuan yang lain berupa makanan dan perlengkapan bayi dan anak-anak serta pakaian untuk wanita. Puji Tuhan, setelah kembali diadakan penggalangan bantuan, terkumpullah bantuan tahap yang kedua. Bantuan tahap dua berupa perlengkapan dan makanan bayi dan anak-anak, perlengkapan wanita, serta makanan siap saji, disalurkan ke lokasi bencana. Jemaat Pangu sangat berterimakasih atas bantuan yang mereka terima dan segera dibagikan ke warga yang terdampak banjir.

Tim dan para donatur juga boleh bersyukur atas kesempatan yang Tuhan berikan ini untuk melayani Tuhan dan sesama melalui pelayanan ini.

Video lengkapnya dapat dilihat di bawah ini:

Eden Way Radio
play_arrow